Tutorial Membuat Blog

Kali ini saya mau curhat sedikit, prolog ceritanya :)) Berhubung ujian TIK untuk SMT I di sekolah aku ditiadakan, maka muncullah postingan ini untuk menggatikan ujian tersebut #gurugamaurugiya?.

Sesuai dengan judulnya, kali ini saya akan ngepost tentang cara membuat blog di wordpress, padahal saya gak pande-pande kali tu malah ngajarin orang ._. yaa gapapalahyaa~ Oke langsung saja, berikut langkah-langkahnya :

1. Buka link http://wordpress.com

2. Jika sudah, klik Get Stared seperti pada gambar :

get

 

 

 

3. Selanjutnya isilah formulir dengan data-data yang lengkap, seperti pada gambar :

formulir2

 

 

 

 

 

Jika telah selesai, klik Create Blog.

5. Selanjutnya akan muncul seperti gambar dibawah ini, anda diminta mengeklik link yang dikirimkan ke email Anda untuk aktivasi blog.

EMAIL

 

6. Selanjutnya klik link yang ada di inbox anda, seperti pada gambar

activate

 

 

7. Setelah itu anda akan langsung menuju halaman dashboard, itu tandanya blog anda telah aktif.

selesai

 

 

Berakhir sudah postingan (baca:tugas) saya pada hari ini, semoga bermanfaat bagi semua (baca:tugas saya) ;;) Kalau mau liat gambarnya, di klik aja~ Sekian dan trimakasih.

Regards,

APU

Leave a comment